Gerindra: Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan dengan Syarat

Selasa, 29 Oktober 2019 - 12:25 WIB
Gerindra: Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan dengan Syarat
Gerindra: Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan dengan Syarat
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra melihat Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merestui Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dengan syarat. Namun, Partai Gerindra tidak mempermasalahkan syaratnya.

"Saya lihat Pak Amien Rais merestui Pak Prabowo akan mendukung menjadi menteri pertahanan juga dengan syarat bahwa Pak Amien itu juga akan ikut membantu memonitor supaya langkah-langkah yang dilakukan oleh Pak Prabowo itu memang berguna bagi masyarakat bangsa dan negara," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Dasco yang juga sebagai Wakil Ketua DPR ini menilai sikap Amien Rais kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu positif. Terlebih, kata dia, Amien Rais dengan Prabowo Subianto sejak lama menjalin hubungan. (Baca juga: Peningkatan Alutsista Bisa Jadi Kebutuhan Mendesak Prabowo)

"Sehingga apa yang disampaikan Pak Amien itu merupakan support terlebih support kepada Pak Prabowo sehingga Pak Prabowo dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Di samping itu, sepengetahuannya tidak ada janji politik khusus antara Amien Rais dengan Prabowo Subianto. "Setahu saya tidak ada janji politik apa-apa," pungkasnya. (Baca juga: Menhan Prabowo Diharapkan Buat Pertahanan Indonesia Semakin Canggih) Sebelumnya, pada Minggu 27 Oktober di Yogyakarta, Amien Rais tidak mempersoalkan kesediaan Prabowo masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, Amien Rais mengaku akan terus memantau Prabowo Subianto.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9634 seconds (0.1#10.140)