Jika Wabah Corona Berlangsung Lama, Prabowo Minta Masyarakat Lakukan Ini

loading...
Jika Wabah Corona Berlangsung Lama, Prabowo Minta Masyarakat Lakukan Ini
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto meminta kadernya memanfaatkan lahan kosong untuk ketersediaan pangan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan, saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi situasi yang tidak baik akibat wabah virus Corona. Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk terus berusaha dan berdoa agar wabah ini segera berakhir. (Baca juga: Prabowo: Kita Harus Bersatu, Jangan Marah-marah Apalagi Mengejek)

"Tetapi seandainya masih memerlukan waktu untuk kita mengatasi bersama seluruh dunia kesulitan ini, saya minta Partai Gerindra kader-kadernya justru bertindak secara antisipatif," kata Prabowo dalam sebuah video, Kamis (23/4/2020). (Baca juga: Dampak Corona, Pemerintah Diminta Utamakan Pangan Setelah Kesehatan)

Prabowo meminta kepada kader Gerindra untuk mengorganisasi yang lemah, setidaknya dimulai dari keluarga dengan menanam bahan pangan dan memanfaatkan lahan yang tersedia di lingkungan rumah. "Tanamlah bahan-bahan pangan untuk saudara sendiri, supaya saudara di saat yang susah mungkin terdapat kekurangan persediaan sewaktu waktu kalian tidak panik, kalian tidak risau karena kalian punya lumbung-lumbung sendiri," ujarnya.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga menekankan kepada para kadernya untuk memanfaatkan organisasi partai, komunitas-kelompok yang dibentuk termasuk koperasi-koperasi untuk menjamin ketersediaan pangan. "Bila perlu dan bila mampu bantulah mereka mereka yang lebih sulit dari dirimu keluargamu dan kelompokmu," tuturnya.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top