Prabowo Ternyata Suka Komik dan Dijuluki Otot Kawat Tulang Besi

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:51 WIB
loading...
Prabowo Ternyata Suka Komik dan Dijuluki Otot Kawat Tulang Besi
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata penyuka komik karya-karya Raden Ahmad Kosasih.

Sejak kecil, mantan Danjen Kopassus itu sering membaca komik-komik karya RA Kosasih yang berjaya pada tahun 1960-1970 an itu.

Adapun yang disukai Prabowo adalah komik Mahabrata. Komik itu didapat Prabowo dari sang eyang, RM Margono Djoyohadikusumo.

Hal itu diungkapkan Prabowo melalui akun Instagramnya, @Prabowo, akhir pekan lalu. "Ada yang pernah membaca karya-karya Raden Ahmad Kosasih waktu masih kecil?Salah satu hiburan saya kala itu membaca komik Mahabarata pemberian Eyang Putri, di dalamnya terdapat kisah heroik dan inspiratif para tokoh," tulis Prabowo.

( )

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini juga menceritakan saat kecil, dirinya sering diajak sang kakek menonton pertunjukkan wayang orang. Kakeknya sangat menyukai sosok Gatot Kaca dalam kisah Mahabarata.

"Kakek saya Eyang RM Margono Djojohadikusumo sangat mengagumi sosok Gatot Kaca, kala itu saya sering dibawa ke pertunjukkan wayang orang yang mengisahkan tentang Mahabarata, karena mengidolalan sosok Gatotkaca sampai dengan suatu saat kakek saya memberi julukan kepada saya si otot kawat tulang besi," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)