Peringatan Sumpah Pemuda, Muda-Mudi Indonesia Harus Intelek dan Berkarakter

Senin, 28 Oktober 2019 - 18:23 WIB
Peringatan Sumpah Pemuda, Muda-Mudi Indonesia Harus Intelek dan Berkarakter
Peringatan Sumpah Pemuda, Muda-Mudi Indonesia Harus Intelek dan Berkarakter
A A A
JAKARTA - Hari ini, tepatnya 28 Oktober bangsa Indonesia memperingati hari untuk pemuda atau yang dikenal dengan Hari Sumpah Pemuda. Tak hanya harapan agar generasi penerus bangsa bisa mempererat persatuan Indonesia, DPR juga mengimbau agar pemuda-pemudi Indonesia memiliki wawasan intelektual dan berkarakter.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun. Sumpah pemuda adalah ikrar bersama tentang persatuan bahasa dan semangat menyemai tenun keberagaman kita,” kata Anggota Fraksi Partai Demokrat, Irwan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Menurut Wakil Ketua KNPI Kutai Timur, Kalimamtan Timur ini, dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini semangat untuk menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia harus selalu dipegang oleh para pemuda Indonesia.

“Tahun boleh berganti, tapi semangat untuk menjaga dan merawat persatuan bangsa Indonesia menjadi mutlak. Di era ini kita semua pemuda harus memiliki bekal agar bisa menjadi bagian dari generasi yang unggul di masa mendatang,” ujar Irwan.

Selain itu, dia melanjutkan, beberapa hal utama yang harus dimiliki oleh generasi muda Indonesia ke depan yakni, kapasitas intelektual yang tinggi, dan juga karakter. Dengan demikian, bangsa Indonesia bisa jadi bangsa yang unggul.

“Lalu, mentalitas yang kuat dan terakhir adalah kemampuan untuk memimpin secara efektif,” tandas Irwan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1622 seconds (0.1#10.140)