Ketua DPR Yakin Jokowi Sudah Pertimbangkan Matang Soal Wamen

Senin, 28 Oktober 2019 - 12:02 WIB
Ketua DPR Yakin Jokowi Sudah Pertimbangkan Matang Soal Wamen
Ketua DPR Yakin Jokowi Sudah Pertimbangkan Matang Soal Wamen
A A A
JAKARTA - Ketua DPR, Puan Maharani meyakini bahwa Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) sudah mempertimbangkan urgensi secara matang tentang keberadaan para wakil menteri (Wamen). Adapun jumlah wamen yang dilantik beberapa hari lalu sebanyak 12 orang.

"Ya saya rasa presiden sudah presiden sudah mempertimbangkan urgensinya bahwa ada kementerian yang besar kemudian tidak mungkin hanya dipimpin satu menteri saja," ujar Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Karena, diakui Puan, setiap kementerian memiliki banyak permasalahan. Sehingga, kehadiran para wamen diharapkan bisa membantu menteri dalam menyelesaikan masalah-masalah lebih cepat ketimbang periode pemerintahan sebelumnya. (Baca juga: Wamen Mitra Strategis Menteri Mengakselerasi Program Kerja )

"Insya Allah dengan adanya wamen bisa membantu menteri dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut, lebih cepat dari periode lalu," kata Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Adapun 12 wamen yang telah dilantik itu adalah Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono.

Kemudian, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, Wakil Menteri KLHK Alue Dohong, Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Budi Arie Setiadi, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (Wakil Kepala BPN) Surya Tjandra dan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7981 seconds (0.1#10.140)