Nakhodai PPI Dunia, Choirul Anam Fokus Lima Program Utama

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:51 WIB
loading...
Nakhodai PPI Dunia, Choirul Anam Fokus Lima Program Utama
Choirul Anam terpilih jadi koordinator baru PPI Dunia, periode 2020-2021. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Persatuan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI Dunia) telah menggelar rangkaian Simposium Internasional 2020 yang terdiri dari Webinar online, Talkshow dan puncaknya adalah pemilihan koordinator PPI Dunia. Hasilnya, Choirul Anam terpilih jadi koordinator baru periode 2020-2021.

(Baca juga: Kemenpora Bersama PPI Lakukan Pelatihan Kepemimpan Dasar Pemuda)

Choirul Anam merupakan mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang study PhD of Public Policy di Charles University di Paraguai, Republik Ceko. Pria kelahiran Bangkalan, Madura, Jawa Timur, itu terpilih pada pemilihan yang digelar secara virtual, Minggu, 23 Agustus 2020, Kemarin.

(Baca juga: Gelar Simposium Internasional Lewat Online, PPI Dunia Menanti Nakhoda Baru)

Choirul Anam atau biasa disebut Cak Anam dinobatkan sebagai Koordinator PPI Dunia setelah mendapatkan Voting Online sebanyak 33 dan Surat suara 7 Totat 40 dari 54 PPI Negara.

"Mudah-mudahan amanah yang baru saya emban ini, bisa dijalankan sebaik mungkin," kata pria yang karib disapa Cak Anam itu usai terpilih dikutip dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Selama masa jabatannya selama satu tahun kedepan, Anam memiliki 5 Program Utama diantaranya peningkatan kualitas human capital PPI, Peningkatan Kualitas Riset/Penelitian PPI.

"Dan juga meningkatkan kapasitas organisasi dengan menjadikan PPI sebagai organisasi yang leading dalam penerapan good governance," ungkapnya.

Pada forum tersebut, PPI Tiongkok terpilih juga sebagai Tuan Rumah Simposium Internasional PPI Dunia tahun depan, setelah mendapat Voting online sebanyak 28 dan Surat suara 2 total 23. PPI Tiongkok mengalahkan PPI Jerman untuk mendapatkan menjadi tuan rumah SI PPI Dunia.

Choirul Anam sendiri pernah menimba ilmu di pondok pesantren tersebut sejak tahun 1996 hingga 2002 dan juga Choirul Anam salah satu mahasiswa indonesia yang saat ini sedang study PhD of Public Policy di Charles University, Ceko.

Dia juga alumni Pondok Pesantren yang didirikan Oleh KH. Makky Syarbini Pondok Pesantren Asshomadiyah Burneh, Bangkalan Madura terpilih menjadi Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia Se Dunia (PPI Dunia) yang berlangsung secara Pemilihan Virtual, Minggu, 23 Agustus 2020, Kemarin.

Kegiatan ini dilaksanakan menggunakan Fasilitas Zoom. Saat ini Pesantren tersebut diasuh oleh KH Abdul Muhaimin Makky yg telah memiliki jenjang pendidikan mulai ibtidaiyah, tsanawiyah, aliyah, hingga SD, SMP dan SMA. Anam menimba ilmu di pondok pesantren tersebut sejak tahun 1996 hingga 2002.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)