Gantikan Johnny Plate, Taufik Basari Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi NasDem MPR

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 05:45 WIB
Gantikan Johnny Plate, Taufik Basari Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi NasDem MPR
Gantikan Johnny Plate, Taufik Basari Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi NasDem MPR
A A A
JAKARTA - DPP Partai NasDem mengajukan nama Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi NasDem untuk MPR menggantikan Johnny G Plate.

Keputusan pergantian Pimpinan Fraksi NasDem di MPR ini dikeluarkan setelah Johnny Plate yang awalnya menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem di MPR mengundurkan diri sebagai anggota DPR/MPR karena diangkat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pada Kabinet Indonesia Maju .

Saat dikonfirmasi, Taufik Basari membenarkan bahwa dirinya telah ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Nasdem MPR. "SK dari DPP sudah keluar," tuturnya, Jumat (25/10/2019). (Baca juga: Nasdem: Kabinet Baru Optimal untuk Realisasikan Visi Indonesia Maju)

Sekretaris Fraksi NasDem MPR Syarif Abdullah mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai NasDem tanggal 24 Oktober 2019, DPP Partai NasDem memutuskan perubahan nama pimpinan Fraksi MPR dari Partai NasDem dengan komposisi Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi, Syarief Al Kadri sebagai Sekretaris Fraksi dan Ahmad Fadholi sebagai Bendahara Fraksi.

Sementara untuk Ketua Fraksi NasDem DPR tidak mengalami perubahan, tetap dijabat oleh Ahmad Ali.

Lebih lanjut Syarif menyatakan, Fraksi NasDem akan mengawal tugas-tugas MPR untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar serta pengkajian terhadap Konstitusi dan ketatanegaraan. "Fraksi NasDem juga akan mengawal rencana Amandemen Konstitusi apabila disepakati dilakukan pada periode ini dengan melibatkan partisipasi seluas-luasnya dari publik," tambahnya.

Taufik Basari adalah anggota DPR/MPR dari Daerah Pemilihan Lampung I dan sehari-hari menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hukum, Advokasi dan Hak Asasi Manusia (HAM). (Baca juga: Berkunjung, Partai Nasdem Undang MNC dalam Kongres II)

Mantan Direktur Bantuan Hukum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia ( YLBHI ) lahir di Jakarta, 17 November 1976. Sarjana Hukum dan Sarjana Filsafat lulusan Universitas Indonesia (UI) ini meraih gelar Master Hukum HAM Internasional dari Northwestern University, Chicago, Amerika Serikat.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9799 seconds (0.1#10.140)