Gerindra Akui Parpol KIM Telah Ajukan Nama Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Senin, 09 September 2024 - 18:27 WIB
loading...
Gerindra Akui Parpol...
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memberikan keterangan kepada media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). Menurutnya, parpol KIM sudah mulai menyetorkan nama calon menteri kabinet Prabowo-Gibran. FOTO/SINDOnews/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju ( KIM ) telah menyetorkan nama calon menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, disetujui atau tidak, Prabowo yang akan menentukan.

"Di antara partai koalisi sudah mulai mengajukan nama, dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Menurut Muzani, nama yang disetorkan itu masih bersifat wacana. Ia meminta agar menunggu keputusan Prabowo untuk mengumumkan kursi kabinet.



"Tapi itu semua sifatnya masih wacana dan tunggu saja Presiden Terpilih dalam hal ini Pak Prabowo dan Wakil Presiden Terpilih dalam hal ini Mas Gibran akan terus melakukan diskusi tentang postur pemerintahan kabinet yang akan datang," ucap Muzani.

Selain menyaring nama-nama yang diajukan parpol pendukung di Pilpres 2024, kata Muzani, Prabowo-Gibran juga menjaring tokoh-tokoh yang mumpuni dijadikan menteri. "Terus di antara tokoh-tokoh juga sudah mulai disebut dan sudah mulai dilakukan penjaringan dan penyaringan, pemilahan dan pemilihan," ucapnya.

Muzani mengungkapkan, bakal calon menteri itu sudah mulai dipanggil berdiskusi terkait gagasan untuk menyelesaikan permasalahan yang akan dihadapi. Namun, ia tak mengungkapkan identitas calon menteri yang sudah dipanggil tersebut.



"Sebagian diajak diskusi tentang bagaimana penyelesaian masalah dan problem yang dihadapi, bagaimana dia menghadapi sebaik-baiknya," kata Muzani kepada wartawan di di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)