BNPT Gelar Silaturahmi Mitra Deradikalisasi

Kamis, 05 September 2024 - 21:44 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan tersebut, salah satu mitra deradikalsasi yang hadir Nasir Abaas mengapresiasi langkah BNPT yang menggelar silaturahmi kebangsaan bersama para mitra deradikalisasi. Melalui silaturahmi ini, mitra deradikalisasi yang jarang bertemu dapat saling sharing atau tukar pengalaman terhadap berbagai permasalahan yang terjadi.

"Alhamdulillah acara silaturahmi mitra deradikalisasi bersama BNPT sangat menarik dalam menjalin hubungan antarsesama mereka yang jarang ketemu. Di antara mereka ada yang punya peluang ini atau ada yang punya peluang itu, di mana kemudian secara tidak langsung ada yang tertutupi. Memang tidak semuanya, kemudian ada hal yang memang perlu dibantu oleh pihak BNPT. Tetapi secara tidak langsung pertemuan ini telah menjadi salah satu solusi bagi mereka yang punya kesulitan-kesulitan," kata Nasir Abaas.

Ia berharap BNPT dapat tetap mendukung, membantu memberikan solusi ataupun peluang-peluang, khususnya dalam masalah pekerjaan yang selama ini dirasakan mitra deradikalsasi untuk mengembangkan kemampuan di tengah stigma masyarakat. "Hubungan antara BNPT dan mitra deradikalisai selama ini cukup baik, kami berharap BNPT untuk lebih sering turun ke bawah untuk mengunjungi ataupun melihat keadaan ataupun kehidupan daripada para mantan api terorisme ini," katanya.

Untuk diketahuia, silaturahmi kebangsaan ini diikuti sebagak 53 mitra deradikalisasi di Jabodetabek, Selasa hingga Kamis (3-5/9/2024). Mereka juga mengajak istri dan anak-anaknya. Mereka juga dihibur dan diberikan tausiah oleh Ustaz Akri Patrio. Dalam kunjungannya, Kepala BNPT juga melakukan komunikasi untuk berinteraksi bersama para anak-anak dari para mitra deradikalisasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Sestama BNPT Bangbang Surono, Deputi II Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen Pol Ibnu Suhendra, Direktur Deradikalisasi Brigjen Pol R Ahmad Nurwakhid, Kepala Biro Umum Marsma Fanfan Infansyah, Kasubdit Pengamanan Lingkungan Kolonel Laut Kh Setyo Pranowo, dan Kasubdit Pengawasan Ahadi Wijayanto.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)