Momen Paus Fransiskus Bertemu Kelompok Disabilitas di KWI

Kamis, 05 September 2024 - 12:02 WIB
loading...
Momen Paus Fransiskus...
Paus Fransiskus bertemu dengan kelompok disabilitas, saat kunjungannya di Gedung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto/Tangkapan layar Papal Indonesia
A A A
JAKARTA - Paus Fransiskus bertemu dengan kelompok disabilitas saat kunjungannya di Gedung Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, Kamis (5/9/2024). Pemimpin tertinggi Gereja Katolik itu tampak juga menyalami para jemaat yang hadir.

Diketahui, Paus tampak hadir di KWI sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan mobil Innova Zenix plat nomor SCV 1. Paus sebelumnya terlebih dahulu mengunjungi Masjid Istiqlal dan melihat terowongan silaturahmi.

Dalam sambutannya, Paus pun mengatakan bahwa dalam hidup semua orang membutuhkan bantuan satu sama lain.



"Para sahabat terkasih, kita semua membutuhkan satu sama lain dan ini bukan hal yang buruk. Hal ini membantu kita semakin memahami bahwa hal terpenting dalam hidup kita adalah kasih,” kata Paus dalam sambutannya.

Paus dalam kesempatan itu juga mengingatkan bahwa dalam hidup ada banyak orang baik di sekeliling kita.

"Dan untuk menyadari betapa ada begitu banyak orang baik di sekeliling kita. Hal ini juga mengingatkan kita betapa besar Tuhan mengasihi kita satu per satu dan masing-masing dari kita bahkan dengan keterbatasan dan kesulitan kita,"

"Masing-masing dari kita itu unik di mata-Nya dan ia tidak pernah melupakan kita, tidak pernah. Mari kita selalu mengingat hal itu untuk menjaga harapan kita tetap hidup dan selanjutnya untuk berjuang tanpa kenal lelah guna membuat hidup kita menjadi anugerah bagi orang lain," pungkasnya.

Sebelumnya, ungkap Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI Romo Anthonius Steven Lalu mengatakan bahwa Paus akan bertemu dengan teman-teman disabilitas.

"Yang akan berjumpa dengan Paus adalah teman-teman disabilitas, ada 100-an orang dari kaum disabilitas yang diundang. Termasuk orang sakit, orang tua, dan orang miskin, itu diberikan kesempatan untuk berjumpa dengan Paus,” kata Romo Anthonius dalam keterangannya.

Sementara itu, selain berkunjung ke Masjid Istiqlal dan gedung KWI, pada hari ini Paus Fransiskus akan memimpin misa kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Diperkirakan ada 86.000 umat yang ikut dalam misa tersebut.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)