Momen HT dan Liliana Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal

Kamis, 05 September 2024 - 10:59 WIB
loading...
Momen HT dan Liliana...
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Ibu Liliana Tanoesoedibjo tampak hadir di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Foto/SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama Liliana Tanoesoedibjo tampak hadir di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024). HT dan Liliana turut menyambut kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal.

Sementara itu, sejumlah tokoh juga tampak hadir menyambut Paus diantaranya Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), istri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid yakni Sinta Nuriyah, hingga Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Ada juga cendekiawan muslim Quraish Shihab juga terlihat hadir dan duduk di samping JK. Pada kunjungannya ke Masjid Istiqlal kali ini, pemimpin umat Katolik itu juga mengunjungi terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral yang menggambarkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama.



Selanjutnya, pemimpin tertinggi Gereja Katolik se-dunia ini akan melakukan serangkaian kegiatan setelah mengunjungi Masjid Istiqlal yakni Misa Akbar di Stadion Utama GBK, Kamis sore.

Diketahui, Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungan terpanjangnya di negara Asia dan Oseania. Setelah Indonesia, Paus Fransiskus akan datang ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura, berakhir pada 13 September 2024.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)