Imam Besar Masjid Istiqlal: Kehadiran Paus Fransiskus Membawa Harmoni Antarumat Beragama

Kamis, 05 September 2024 - 10:48 WIB
loading...
Imam Besar Masjid Istiqlal:...
Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengungkapkan kehadiran Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal akan membawa harmoni antar umat beragama di Indonesia. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal , Nasaruddin Umar mengungkapkan kehadiran Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal akan membawa harmoni antar umat beragama di Indonesia. Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia itu juga menyempatkan untuk melihat terowongan silaturahmi.

“Kami menyampaikan bahwa kehadiran Your Holiness Paus Fransiskus Masjid terbesar di Asia Tenggara ini atau terbesar ketiga setelah Masjidil Haram di Mekkah dan masjid di Madinah tentu saja memberikan kehormatan besar kepada kami semua,” ujar Nasaruddin saat mengalami dialog lintas agama dengan Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (5/9/2024).



Nasaruddin juga mengaku bangga dengan kehadiran Paus di Masjid Istiqlal sebagai tempat suci bagi umat Islam. “Segenap warga bangsa Indonesia kami sangat berbahagia Bapak Fransiskus memberikan apresiasi kepada bangsa dan komunitas kami dengan mengunjungi negara dan tempat suci kami, kebanggaan kami di Istiqlal ini,” tuturnya.

Tak lupa, Nasaruddin juga mengatakan bahwa pesan-pesan yang telah disampaikan oleh Paus Fransiskus pada kunjungan apostoliknya di Indonesia akan membawa harmoni antar umat beragama di Indonesia.



“Insya Allah pesan dan cita-cita yang disampaikan oleh Your Holiness Paus Fransiskus tentu akan menambah semangat kita semua untuk menyuarakan harmoni di antara kita semua semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberkahi kita semuanya,” pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)