Didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal, Paus Fransiskus Kunjungi Terowongan Silaturahmi

Kamis, 05 September 2024 - 10:28 WIB
loading...
Didampingi Imam Besar...
Paus Fransiskus mengunjungi Terowongan Silaturahmi di Masjid Istiqlal didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Foto/SINDOnews/Widya Michella.
A A A
JAKARTA - Paus Fransiskus mengunjungi Terowongan Silaturahmi di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). Kunjungan tersebut dilakukan sekitar pukul 09.10 WIB pagi ini.

Menurut pantauan SINDOnews, Kamis (5/9/2024), Paus Fransiskus terlihat melewati karpet merah menuju Terowongan Silaturahmi dan ditemani bersama Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. Paus yang duduk dikursi roda nampak menebar senyumannya.

Baca juga: Latar Belakang Pendidikan Paus Fransiskus, Lulusan Teknik Kimia dan Peraih Gelar Filsafat

Nasaruddin terlihat berada di samping Paus Fransiskus dan mendampinginya di momen kunjungan ini. Terlihat suasana kehangatan menyelimuti momen kebersamaan Paus Fransiskus bersama Imam Besar Istiqlal ini.

Terdengar pula lantunan rebana marawis yang turut mengiringi dan menyambut kehadiran Paus Fransiskus saat mengunjungi Terowongan Silaturahmi ini. Momen ini semakin menambah nuansa perdamaian yang hangat antaragama.

Baca juga: Pasutri dari Ciputat Ini Dapat Berkat Langka untuk Bayinya dari Paus Fransiskus

Saat tiba di depan area Terowongan Silaturahmi, Paus Fransiskus juga memberikan sambutan hangat. Ia juga turut menandatangani sebuah plakat perdamaian.

“Ketika kita berpikir tentang sebuah terowongan, dengan mudah kita membayangkan lorong yang gelap dan terutama ketika kita sendirian,” ucap Paus Fransiskus.

Setelahnya, Nasarudin Umar pun menjelaskan mengenai makna dari Terowongan Silaturahmi ini. Ia menjelaskan bahwa terowongan ini

"Jadi, tunnel ini, lorong silaturrahim ini Yang Mulia menghubungkan dua rumah Ibadah dan di dalamnya banyak simbolyang arsistik, yang sangat indah yang melambangkan toleransi beragama," kata Nasaruddin.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)