5 Fakta Debat Silfester Matutina vs Rocky Gerung yang Berakhir Panas dan Penuh Umpatan

Rabu, 04 September 2024 - 17:31 WIB
loading...
A A A
"Enggak ada ini manusia, ini manusia pecundang, yang sangat merugikan bangsa kita ini dengan kebohongan-kebohongan yang dia lakukan," ucap Silfester.

"Eh kau, kau bodoh," sambung Silfester sambil berjalan mendekati Rocky. Hal ini sampai membuat pemandu dialog tersebut Aiman Witjaksono turun tangan untuk menenangkannya.

4. Mendapat Beragam Komentar Warganet

Debat panas Rocky Gerung dan Silfester Matutina menjadi viral di media sosial. Potongan-potongan adu mulut keduanya pun tersebar luas dan mendapat komentar beragam dari warganet.

Menanggapi debat tersebut, warganet terbagi di kubu Rocky maupun Silfester. Mereka memenuhi kolom komentar dengan beragam ungkapan yang berbeda. Berikut di antaranya:

"Heran yg suka liat cara rocky debat, kebanyakan istilah” ucap akun A**a*d di platform TikTok.

"rocky terlalu muter2," ungkap akun e***.

"RG tidak merugikan tp menjadikan yg mendengarkan beliau itu cerdas" tulis akun m**l*a.

"Salut rocky emosinya stabil” ucap akun i*t.

5. Beda Rocky Gerung dan Silfester Matutina

Rocky Gerung selama ini dikenal sebagai sosok kritis dan pedas. Tak heran dia berulang kali dilaporkan ke polisi karena komentar-komentarnya yang memang tajam dan nyelekit.

Selain dikenal sebagai kritikus, RG juga menjadi dosen, ahli filsafat, serta pengamat politik. Sebagai ilmuwan filsafat, salah satu bidang kajian Rocky adalah filsafat feminisme.

Pada masa pemerintahan Jokowi, Rocky adalah pengkritik yang sangat lantang. Tak jarang, komentarnya menuai kontroversial, termasuk saat tampil di acara televisi.

Sementara itu, Silfester Matutina adalah Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet). Ia dikenal juga sebagai salah satu garda terdepan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)