Kunjungi Gereja Katedral, Paus Fransiskus Disambut Suka Ria Anak-anak dan Musik Angklung

Rabu, 04 September 2024 - 17:02 WIB
loading...
Kunjungi Gereja Katedral,...
Paus Fransiskus tiba Gereja Katedral Jakarta, Rabu (4/9/2024) sore. FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, 3 hingga 6 September 2024. Sore ini, Paus berkunjung ke Gereja Katedral Jakarta.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Paus disambut sejumlah anak-anak yang fasih dalam memainkan alat musik angklung dengan lagu-lagu daerah Indonesia. Mereka menyambut dengan penuh riang dan gembira. Tampak pula sejumlah anak-anak memegang bendera Merah Putih dan Bendera Vatikan.

"Viva il Papa! Viva Papa Francesco! Welcome to Indonesia Papa Francesco, Bienvenido Papa Francesco," teriak anak-anak menyambut kedatangan Paus Fransiskus.



Paus Fransiskus turun dari mobil Innova Zenix berwarna putih pukul 16.32 WIB. Paus tampak menyapa sejumlah warga dan anak-anak yang berada di depan Gereja Katedral itu.

Kedatangan Paus Fransiskus untuk melakukan audiensi dengan uskup-uskup, imam, suster, Diakon, Katekis, Animator, dan Seminaris. Lalu dilanjutkan ke Gedung Graha Pemuda untuk bertemu dengan Pemuda Scholas Occurentes pukul 17.35 WIB.

Sebelumnya, pada pagi hari Paus bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Lalu Paus Fransiskus kembali ke Kedubes Vatikan di Jakarta untuk melalukan pertemuan dengan pribadi dengan anggota serikat Yesus hingga siang hari.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)