PKS Sebut Gerindra-Demokrat Punya Hak Atas Sikap Politiknya

Minggu, 13 Oktober 2019 - 12:25 WIB
PKS Sebut Gerindra-Demokrat Punya Hak Atas Sikap Politiknya
PKS Sebut Gerindra-Demokrat Punya Hak Atas Sikap Politiknya
A A A
JAKARTA - PKS menghargai sikap Partai Gerindra dan Demokrat jika nanti pada akhirnya memutuskan tetap menjadi oposisi atau mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Karena masing-masing partai punya hak atas keputusannya.

"Tiap partai punya strategi dan pertimbangan masing-masing. Jadi Gerindra dan Demokrat punya hak untuk memutuskan bergabung dengan Pak Jokowi atau bertahan di #KamiOposisi,” ungkap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi wartawan di Jakarta, Minggu (13/10/2019).

Mardani menuturkan, PKS sendiri tetap mengikuti keputusan Majelis Syura PKS yang menetapkan sikap politiknya untuk tetap berada di luar pemerintahan. Dan tentu saja seluruh jajaran dan kader PKS akan konsisten atas keputusan tersebut."Insya Allah PKS istiqomah di #KamiOposisi," tutur Mardani. (Baca: Gerindra Merapat, PAN dan PKS Bisa Jadi Penyeimbang Pemerintah)

Menurut mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu, menjadi oposisi bukan tentang masalah jumlah, tetapi masalah kesebangunan partai dengan aspirasi rakyat yang diwakilinya. Jadi, semakin sesuai dan kuat partai dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, semakin kuat juga gerakan oposisi itu.

“#KamiOposisi adalah mulia dan menjaga demokrasi tetap sehat. Harapan dan doa kami tetap dari awal utk kesehatan demokrasi agar partai pendukung Prabowo Sandi bersama dalam #KamiOposisi,” harapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)