Pemerintah Terbitkan Prangko Kunjungan Paus ke Indonesia

Senin, 02 September 2024 - 15:27 WIB
loading...
A A A
"Penanda sejarah bangsa Indonesia pernah dikunjungi Paus dan nanti Pak Paus akan menggelar misa dan memberkati Indonesia," katanya.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo mengucapkan terima kasih atas upaya pemerintah dalam menyukseskan kunjungan Paus ke Indonesia.

"Penerbitan pranko kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia ini adalah suatu kehormatan besar bagi gereja Katolik, khususnya gereja Katolik di Indonesia," katanya.

Menurutnya, jika perangkat tersebar hingga ke seluruh dunia semakin membuktikan kehadiran pemerintah di dalam perkembangan gereja Katolik di Indonesia. Serta kehadiran Paus Fransiskus sebagai pimpinan gereja Katolik sebagai kunjungan ketiga di dalam sejarah yang selalu dilaksanakan di dalam rangka merawat dan mengembangkan hubungan yang baik antara kedua negara.

"Harapan kita semua untuk bertumbuh menjadi pribadi pribadi yang semakin beriman, itu lah ciri khas bangsa Indonesia dan buahnya pada persaudaraan. Bukan hanya unggul tetapi juga mulia dalam kehidupan berbangsa dan kita semua berharap agar dinamika itu bermuara pada bela rasa," katanya.

"Bukan persaudaraan teoritis atau konseptual, tetapi persaudaraan yang sungguh bergerak di dalam tindakan-tindakan nyata supaya makin dekatlah cita cita kemerdekaan bangsa kita," katanya.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)