Beredar Daftar Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Dasco Sebut Aspirasi dan Dinamika

Minggu, 01 September 2024 - 00:08 WIB
loading...
Beredar Daftar Menteri...
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons soal kembali beredarnya daftar nama tokoh yang disebut akan masuk Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka . Dasco mengatakan, daftar itu bukan draf resmi.

"Draf menteri. Ya kita anggap draf menteri yang beredar itu adalah sebagian daripada aspirasi atau dinamika," tegas Dasco seusai menghadiri Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam.

Dasco pun memastikan bahwa nama-nama yang beredar dalam draf tersebut bukan yang akan menjadi draf resmi Kabinet Prabowo-Gibran. "Tapi saya pastikan kalau draf itu bukan yang nanti akan menjadi draf resmi daripada Kabinet Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam draf yang beredar, ada beberapa nama yang disebut akan menjadi menteri. Di antaranya, Nusron Wahid sebagai Menteri Haji dan Umrah. Ada juga Grace Natalie sebagai Menteri Kesejahteraan Perempuan dan Anak.

Dalam draf tersebut, Sufmi Dasco Ahmad disebut akan menjadi Menteri Dalam Negeri, Raja Juli Antoni sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Erwin Aksa sebagai Menteri Ekonomi Kreatif dan Digital.



Dasco kembali menegaskan hingga saat ini pihaknya masih menggodok nama yang akan masuk Kabinet Prabowo-Gibran. Sebab, proses pembahasan dilakukan bersama seluruh partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).



“Ya semua yang berkoalisi kita ajak bicara dan kita kemudian juga koordinasi. Seperti yang pernah disampaikan Pak Prabowo bahwa bangsa kita ini adalah sebuah negara yang besar, yang harus kemudian kita sama-sama membangunnya,” pungkasnya.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)