3 Fakta Polwan Cantik Nyamar Jadi Penjual Jamu saat Demo RUU Pilkada

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 15:11 WIB
loading...
3 Fakta Polwan Cantik...
Seorang Polwan diduga menyamar menjadi penjual jamu saat demo tolak pengesahan RUU Pilkada, Senin (26/8/2024). FOTO/TANGKAPAN LAYAR VIDEO di X
A A A
JAKARTA - Polwan cantik nyamar jadi penjual jamu saat demo tolak RUU Pilkada mencuri perhatian masyarakat. Dia menjadi bahan perbincangan setelah videonya diunggah di sosial media X pada Senin (26/8/2024).

Unggahan video itu awalnya memperlihatkan sosok Polwan berseragam lengkap dengan logo Bareskrim Polri di bagian kanan lengannya. Selanjutnya video beralih ke sosok penjual jamu keliling cantik yang wajahnya sangat mirip dengan Polwan sebelumnya. Banyak orang yang menduga jika Poldan tersebut sedang melakukan penyamaran.


3 Fakta Polwan Cantik Nyamar Jadi Penjual Jamu

1. Menyamar saat Demo

Fenomena Polwan cantik nyamar jadi penjual jamu ini terjadi di tengah aksi demonstrasi di Gedung DPR pada Senin (22/8/2024). Unjuk rasa yang dilakukan oleh berbagai kalangan ini menolak pengesahan Revisi UU Pilkada pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang syarat ambang batas pencalonan kepala daerah.

Dari situlah terlihat wanita penjual jamu tampak melayani beberapa pembeli yang merupakan segerombolan polisi. Sayang penampilannya ini terlalu mencolok, sehingga membuat banyak orang curiga.

2. Profil Tidak Sesuai

Wanita yang menjadi penjual jamu ini terlihat cantik dan memiliki kulit putih, sehingga banyak pendemo yang curiga jika dia bukanlah penjual jamu sungguhan.

Tidak hanya itu, wanita penjual jamu ini juga terlihat menggunakan smartwatch mahal yang membuat banyak orang semakin mencurigainya. Polisi menyamar yang seharusnya sulit diketahui justru terlihat sangat mencolok.

Pembahasan Polwan menyamar ini lantas ramai di sosial media X. "Polwan nyamar tukang jamu..hati-hati buat para pendemo. Banyak wercok (wereng cokelat, sebutan untuk polisi, sesuai warna seragamnya) yang menyamar saat aksi demo," tulis keterangan dari akun X @Boediantar4.

3. Bernama Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge

Polwan cantik nyamar jadi penjual jamu ini diduga adalah Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge. Dirinya secara resmi bergabung menjadi anggota Polri pada 2013 lalu.

Sebelumnya, sosok Putri sempat viral di sosial media karena menegur seorang pria yang sedang makan di warung pinggir jalan dengan perkataan "Eh Mas, kalau diajak ngobrol tuh emang sopan ya sambil makan. Sopan nggak kayak gitu saya tanya."

Hal tersebut lantas membuatnya dihujat banyak warganet, sejak kasus ini jugalah yang membuat akun Instagram pribadinya terkunci. Setelah menjadi topik pembicaraan yang hangat, Divisi Humas Polri memberikan klarifikasi melalui cuitan di akun X.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)