Rayakan Kemerdekaan Indonesia, Satupena Menulis Buku Bersama 40 Penulis di Indonesia

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:27 WIB
loading...
A A A
“Kami mengajak anggota Dewan Penasihat dan Pengurus Satupena Daerah mengikuti retreat ini sekaligus untuk healing dan gathering. Healing dan Gathering ini akan membuat kami rileks dan gembira. Karena itu, pada setiap coffee break para peserta disuguhi musik hidup di ruang makan," sambungnya.

Para Penasihat Satupena yang ikut program ini adalah Nasir Tamara, Wina Armada, Prof Didin S Damanhuri, dan Okky Madasari. Peserta lain yang diundang adalah Eka Budianta, penerima Satupena Award tahun 2022.

Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena mempunyai anggota 1.000 orang lebih (yang telah memiliki kartu anggota), dan 1.000 lainnya yang baru mendaftar atau belum memiliki kartu anggota. Program Satupena yang rutin adalah Webinar Satupena yang telah berlangsung setiap pekan, kini telah terselenggara 146 kali.

Satupena juga punya program talkshow “Ngobrol bareng Penulis”, yang telah mewawancarai dan membuat profil 100 lebih penulis. Setiap tahun Satupena memberikan penghargaan Satupena Award kepada 2 orang penulis berdedikasi.

Selain itu, saat ini Satupena tengah menyiapkan buku “Kesaksian penulis tentang Pilkada 2024, putusan MK, Baleg DPR, dan Demokrasi INdonesia”. Sampai hari ini, sudah 300 anggota Satupena yang mendaftarkan diri untuk ikut menulis di buku itu. Mereka mempunyai pilihan bentuk tulisan fiksi atau nonfiksi: esai, puisi, puisi esai, dan cerpen.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)