Raih Penghargaan Indonesia Awards Kedua Kalinya, Menlu Dedikasikan untuk Diplomat

Kamis, 03 Oktober 2019 - 20:38 WIB
Raih Penghargaan Indonesia Awards Kedua Kalinya, Menlu Dedikasikan untuk Diplomat
Raih Penghargaan Indonesia Awards Kedua Kalinya, Menlu Dedikasikan untuk Diplomat
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi berhasil meraih penghargaan pada kategori pejabat publik 2019 dalam Indonesia Awards 2019 yang diselenggarakan iNews. Penghargaan ini bagi Retno merupakan penghargaan kedua kalinya, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada iNews atas penghargaan tersebut.

"Yang pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada iNews yang memberikan penghargaan ini kepada saya untuk yang kedua kalinya setelah tahun lalu saya juga mendapatkan penghargaan yang sama untuk kategori ini," ujar Retno usai menerima penghargaan Indonesia Award yang disiarkan secara langsung dari Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Retno mengatakan, penghargaan yang didapatnya juga didedikasikan untuk tim Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) baik yang ada di Jakarta maupun yang ada di luar dan bagi seluruh diplomat Republik Indonesia di luar negeri.

"Kami tahu bahwa saya tidak mungkin dapat bekerja dengan baik tanpa dukungan dari tim dan tentunya ini akan menjadi penyemangat bagi para diplomat Indonesia dan mereka tidak akan putus untuk terus bekerja keras demi kejayaan Republik Indonesia," jelasnya.

Sekadar diketahui, pada tahun ketiga ini, Indonesia Awards 2019 mengusung tema 'Kita Indonesia' yang dimana iNews memberikan penghargaan kepada para tokoh dan individu non-pemerintah yang dinilai telah memberikan sumbangsih untuk kemajuan Indonesia.

Proses penyaringan bakal calon nomitari untuk acara penghargaan ini sudah dilakukan sejak Juli 2019 dan berdasarkan prestasi yang ditorehkan sejak Januari 2019.

Tim juri yang melakukan seleksi dan riset dalam acara ini adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, dan juri kehormatan Mahfud MD.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5231 seconds (0.1#10.140)