Anggota DPR Milenial Dituntut Cepat Belajar dan Beradaptasi

Rabu, 02 Oktober 2019 - 07:43 WIB
Anggota DPR Milenial Dituntut Cepat Belajar dan Beradaptasi
Anggota DPR Milenial Dituntut Cepat Belajar dan Beradaptasi
A A A
JAKARTA - Dalam daftar 575 anggota DPR RI yang baru dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2019, terdapat sejumlah politikus muda atau kaum mileneal.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada sebanyak 95 orang atau 16,52% anggota berusia antara 21-40 tahun, sebanyak 384 orang atau 66,78% berusia 41-60, dan mereka yang berusia di atas 61 tahun ada 96 orang atau 16,70%.

Politikus senior Partai Golkar, Dito Ganinduto berharap anggota DPR muda atau yang masuk kategori kalangan milenial agar cepat belajar dan beradaptasi dengan keadaaan.

"Generasi muda ini kan generasi milenial. Ini adalah generasi yang lebih cepat mempelajari dan lebih cepat beradaptasi dengan keadaan. Harapan kita, mereka ini juga mereka sudah mempunyai pendidikan bagus, dan tentunya juga mereka harus cepat mempelajari," ujar Dito seusai dilantik sebagai anggota DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019.

Dito yang sudah empat periode menjabat anggota DPR, mengatakan, seorang anggota DPR harus mengutamakan kedisiplinan. Karena itu, dia mengaku selama menjabat anggota DPR selalu menghadiri agenda pertemuan dan rapat dengan tepat waktu.

"Kepada yang muda-muda ini, saya minta untuk secara serius mengikuti sidang-sidang jangan pernah telat. Jadi kebiasaan telat harus dihilangkan. Selama rapat, saya tidak pernah datang telat. Acara jam 10, saya datang jam 10," kata Dito.

Politikus yang pernah menjabat sebagai Pimpinan Komisi VI dan Komisi VII ini memiliki harapan besar kepada para generasi muda yang duduk sebagai wakil rakyat. Menurutnya, anggota DPR muda harus bisa membuktikan dan menonjolkan perannya di DPR.

Dia memberikan motivasi agar para anggota DPR muda yang baru dilantik agar terus belajar dan bisa menyesuaikan diri bersama senior lainnya.

"Apa-apa tugas yang mereka akan emban dari komisinya, mereka akan ditempatkan dimana, saya kira semua asal memenuhi suatu basic yang bagus, yaitu basic pendidikan dan intelektual yang cukup bagus. Sehingga, dalam waktu dekat harus belajar agar bisa menyesuaikan," tutur Dito.

Baginya, semua usia sama, jika semangatnya untuk membela dan mewakili suara rakyat di daerah pemilihannya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)
pixels