Komunitas Difabel Difakarya Dilatih Digital Marketing

Jum'at, 28 Juni 2024 - 19:24 WIB
loading...
Komunitas Difabel Difakarya Dilatih Digital Marketing
Sebanyak penyandang disabilitas dari Komunitas Difabel Difakarya yang mayoritas adalah tuna daksa mengikuti pelatihan digital marketing di LPBS Pasti Bisa Kompeten, Batang, Jawa Tengah. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sebanyak penyandang disabilitas dari Komunitas Difabel Difakarya yang mayoritas adalah tuna daksa mengikuti pelatihan digital marketing di LPBS Pasti Bisa Kompeten, Batang, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan Ruang Amal Indonesia.

CEO Ruang Amal Indonesia Slamet menjelaskan, saat ini lembaganya fokus pada program-program inklusi dan vokasi yang diharapkan agar memberikan dampak berkelanjutan bagi para penerima manfaat. "Saya mengucapkan terima kasih kepada PNM yang telah menjadikan Ruang Amal sebagai mitra kolaborasi," kata Slamet dalam keterangannya, Jumat (28/6/2024).

Slamet juga meminta kepada PNM agar memberikan rate khusus bagi para pelaku UMKM dari komunitas difabel mitra Ruang Amal Indonesia yang ingin mendapatkan pembiayaan untuk peningkatan usahanya dari PNM.

Wakil Pimpinan PNM Cabang Semarang, Azis Junaedi dalam sambutannya mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung program-program pemberdayaan masyarakat yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Menurut Azis, PNM tidak sepenuhnya beroritentasi pada profit tapi social value.

"Hal ini yang menjadikan PNM bisa terus eksis hingga 25 tahun pada awal 1 Juni 2024 lalu," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Batang Sarmuji juga mengucapkan terima kasih kepada PNM dan Ruang Amal Indonesia yang bersama-sama memberikan program yang bermanfaat bagi upaya peningkatan kesejahteran para penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Batang. Menurutnya, Dinsos Kabupaten Batang sangat terbuka kepada para penyandang disabilitas untuk mendapatkan bantuan dari Dinsos.

Pegiat komunitas Difakarya, M Jakfar mengucapkan terima kasih atas diadakannya pelatihan untuk komunitas difabel di Batang. Ia berharap, pelatihan-pelatihan serupa dapat digelar untuk komunitas lainnya agar dapat meningkatkan skill bagi para penyandang disabilitas.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0776 seconds (0.1#10.140)
pixels