Canda Prabowo soal NasDem Masuk KIM Plus: Sekarang Surya Paloh Anak Buah Saya

Rabu, 28 Agustus 2024 - 06:10 WIB
loading...
Canda Prabowo soal NasDem...
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres III NasDem di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024). Foto: SINDOnews/Ravie
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres III NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024). Dalam kesempatan itu, Prabowo melemparkan candaan terhadap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Prabowo mengaku sudah lama mengenal sosok Surya Paloh. Apalagi mereka pernah tergabung dalam Partai Golkar sebelum mempunyai parpol masing-masing.

"Kita sama-sama alumni dari almamater yang sama, almamater Beringin. Beliau Ketua Dewan Pertimbangan, saya anggota," ujarnya.

Saat ini kondisinya berbeda ketika Surya Paloh memilih masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. "Sekarang Pak Surya Paloh anak buah saya. Roda kehidupan berputar. Kadang-kadang di bawah kadang-kadang di atas, nggak ada masalah. Kita harus tahu peran kita, saya dulu rivalnya Pak Jokowi, Mas Brewok ini hebat tahu aja mana yang kuat gitu loh," kata Prabowo.

Prabowo juga tak lupa menyampaikan pesan persatuan di atas panggung. "Rakyat membutuhkan pemimpin yang bisa bersatu, kalah nggak enak. Sedih kalau kalah, gue yang ngerasain," ucapnya.

"Kalau sedih jangan kelihatan, masuk kamar, kunci pintu," sambungnya.

Dia juga sempat menyinggung masa lalu Surya Paloh dan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. "Nggak apa-apa, Anda dulu dukung Anies, nggak apa-apa, tapi sekarang kita bersatu," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)