Super Garuda Shield 2024, Ribuan Tentara Gabungan Latihan Operasi Amfibi hingga Siber

Selasa, 27 Agustus 2024 - 18:44 WIB
loading...
A A A
Seperti yang dikatakan Menlu Blinken bahwa semakin banyak negara dengan kekuatan dan kapasitas yang saling melengkapi dapat bersatu untuk mencapai tujuan bersama, semakin baik.

Para prajurit dari negara-negara mitra akan terlibat dalam berbagai kesempatan pelatihan, termasuk operasi lintas udara, operasi amfibi, dan pertukaran informasi operasi. Iterasi 2024 juga akan mencakup Latihan Siber untuk lebih mempersiapkan para prajurit menghadapi ancaman siber dengan lebih baik.

Latihan ini dimulai dengan pertukaran akademik dari para ahli dan lokakarya pengembangan profesional, diikuti oleh latihan komando dan kendali, latihan lapangan gabungan, dan diakhiri dengan latihan tembak langsung. Latihan dan keterlibatan rutin dengan sekutu dan mitra berperan penting dalam membina kerja sama sipil-militer, meningkatkan kesiapsiagaan darurat, dan meningkatkan kemampuan respons bilateral.

Sejak 2006, Indonesia telah bermitra dengan Garda Nasional Hawaii sebagai bagian dari Program Kemitraan Negara, sebuah prakarsai yang dipimpin AS yang kini mencakup 96 kemitraan di seluruh dunia.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)