Jokowi Akui Tak Mudah Wujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Cepat dan Bebas Korupsi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:11 WIB
loading...
Jokowi Akui Tak Mudah Wujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Cepat dan Bebas Korupsi
Presiden Joko Widodo. Foto/setkab.go.id
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pandemi Covid-19 saat ini menjadi momentum untuk melakukan pembenahan. Utamanya, pembenahan dalam tata kelola pemerintahan secara komprehensif.

"Kita harus membangun tata kelola pemerintahan yang baik, yang cepat, yang produktif yang efisien. Dan di saat yang sama juga harus akuntabel dan bebas dari korupsi," katanya saat memberikan sambutan dalam Aksi Nasional Pencegahan Korupsi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/8/2020).

( ).

Jokowi menegaskan bahwa akuntabilitas dan bebas korupsi adalah dua hal yang penting dan tidak bisa dipertukarkan. "Cepat dan tepat tidak boleh mengabaikan transparansi dan akuntabilitas. Keduanya harus dijalankan, berjalan bersamaan dan saling menguatkan," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi menyebut bahwa mewujudkan tata kelola pemerintah cepat dan bebas korupsi bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, hal ini menjadi tantangan yang harus dituntaskan.

(Baca Juga: Anak dan Menantu Maju Pilkada, Jokowi Tegaskan Bukan Dinasti Politik).

"Hal ini memang tidak mudah, selama ini memang memang tidak mudah. Tetapi ini adalah tantangan yang harus kita pecahkan. Kita harus merumuskan dan melakukan langkah-langkah yang konkret, yang konsisten dari waktu ke waktu," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)