Didukung Perindo Maju di Pilkada Bangka Belitung, Yuri Kemal Libatkan Pemuda Bangun Daerah

Senin, 26 Agustus 2024 - 21:17 WIB
loading...
Didukung Perindo Maju...
Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah didukung Partai Perindo untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung pada Pilkada 2024. Foto: SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pasangan Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah didukung Partai Perindo untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung pada Pilkada 2024. Yuri ingin melibatkan kelompok pemuda untuk membangun daerah.

"Memang kita ingin melibatkan pemuda-pemuda di Bangka Belitung untuk turut aktif membangun kampungnya," kata Yuri di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).



Hal ini senada dengan ide Partai Perindo yang juga tengah melakukan transformasi internal di mana mulai melibatkan kalangan muda dalam berpolitik. Salah satu alasannya untuk melahirkan regenerasi baru tokoh muda untuk berpolitik.

"Kita melihat sekarang regenerasi muda itu minim. Kita lihat bagaimana sekarang partai-partai itu mempunyai kursi banyak tetapi ketika dihadapkan pada siapa dia mau mengusung calon ternyata tidak ada stok," ujarnya.

Menurut Yuri, regenerasi yang mandek itu perlu dihindari. Dia kembali menegaskan pentingnya melibatkan kelompok muda dalam membangun sebuah daerah.

"Kita harus hindarkan hal ini dengan cara bagaimana melibatkan pemuda baik ke dalam maupun juga aktif membangun kampungnya, membangun ekonomi ke depan," katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2386 seconds (0.1#10.140)