Perindo Beri Surat Dukungan ke Erzaldi-Yuri untuk Maju di Pilkada Bangka Belitung

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:23 WIB
loading...
Perindo Beri Surat Dukungan...
Partai Perindo kembali memberikan surat dukungan kepada Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung pada Pilkada 2024. Foto: SINDOnews/Jonathan Simanjuntak
A A A
BANGKA BELITUNG - Partai Perindo kembali memberikan surat dukungan kepada Erzaldi Rosman-Yuri Kemal Fadlullah untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung pada Pilkada 2024. Surat dukungan itu resmi diberikan di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

"Harapan kami ini nanti akan dibawa digunakan saat mendaftarkan diri ke KPU," kata Wakil Ketua Umum Partai Perindo Michael Victor Sianipar, Senin (26/8/2024).

Dia menjabarkan sejumlah alasan mengapa Partai Perindo mendukung pasangan itu. Salah satu alasannya yakn Erzaldi Rosman merupakan mantan Gubernur Bangka Belitung terakhir yang menorehkan banyak prestasi.

"Kenapa kami mendukung pasangan ini, kami melihat bahwa Gubernur yang sekarang menjadi Gubernur incumbent punya banyak prestasi dan kita lihat juga masyarakat antusiasmenya masih tinggi," ujar Michael.

Apalagi kini ada sosok Yuri Kemal yang dipasangkan bersama Erzaldi. Erzaldi merupakan tokoh dari kalangan muda yang dinilai bisa memimpin Bangka Belitung.

"Calon Wakil Gubernurnya yang merespresentasikan kalangan muda. Kami melihat ini adalah momen regenerasi politik juga di Bangka Belitung. Sehingga nanti kami bisa melihat peran-peran pemuda lebih banyak lagi," katanya.

Adanya kalangan muda yang menjadi kepala daerah merupakan salah satu ide dan gagasan yang dicanangkan dalam transformasi Partai Perindo di era kepemimpinan Ketua Umum Angela Tanoesoedibjo.

"Memang di Partai Perindo kita sedang melakukan transformasi besar-besaran di internal partai dan kita ingin mendorong semangat transformasi ini bukan hanya di dalam partai Perindo tapi juga di banyak pasangan calon kepala daerah di Pilkada kali ini, kita berharap bahwa mentalitas tranformasi ini perlu ada," ujar Michael.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)