Jalan Politik Airin Rachmi Diany: Ditinggalkan Golkar, Diusung PDIP di Pilkada Banten

Senin, 26 Agustus 2024 - 15:23 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, Airin Rachmi Diany mantap berpasangan dengan Ade Sumardi. Airin tak kuasa menahan haru setelah secara resmi diusung PDIP dalam Pilkada Banten.

Dalam sambutannya saat deklarasi, Minggu (25/8/2024), Airin terlihat begitu emosional mengutarakan keinginannya memajukan Banten. Berbagai aspirasi telah diserapnya dari sekira 1.300 desa yang disambangi sejak beberapa bulan terakhir

"Hampir 1.300 desa saya datangi, saya melihat secara langsung kondisi di lapangan, saya mendengarkan apa yang menjadi harapan, apa yang menjadi keinginan, apa yang menjadi keluhan masyarakat di Provinsi Banten," katanya dalam deklarasi di ICE BSD, Tangerang, Minggu (25/8/2024).

Sehari setelah deklarasi, Airin datang ke Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. Airin terlihat mengenakan pakaian bernuansa merah yang dipadukan dengan hijab berwarna putih. Dia didampingi Ade Sumardi.

Saat disinggung soal baju yang dikenakan apakah menandakan menjadi sinyal menjadi kader PDIP, Airin justru berbalik tanya kepada awak media.

"Baiknya gimana?" kata Airin sambil melempar senyum kepada awak media saat ditemui di Kantor DPP PDIP.

Seusai pengumuman calon kepala daerah dan wakil daerah yang diusung PDIP, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kepada Airin Rachmi Diany untuk memakai pakaian bernuansa merah dan hitam. Warna ini identik dengan warna partai berlambang moncong banteng tersebut.

Mulanya, Megawati mengingatkan kepada seluruh kadernya agar ikut apa yang menjadi perintah partai. Dia dengan tegas meminta mereka yang tak mau ikut perintah tersebut untuk keluar.

"Saya pusing. Karena maunya mau ikut jadi PDI Perjuangan atau mau dompleng aja? Gitu lho, saya nggak mau lagi, ya kalau konsisten aja, kalau mau jadi masuk PDI Perjuangan ya jadi dengan namanya lahir batin itu ya, rohnya roh PDI Perjuangan," kata Megawati dalam pidatonya seusai memberikan SK pengusungan PDIP kepada sejumlah cakada di Kantor DPP PDIP.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga turut meminta kepada Airin yang telah diusung PDIP sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten, untuk memakai pakaian bernuansa merah dan hitam.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)