Panglima TNI dan Kapolri Turun ke Titik Kerusuhan di Slipi

Kamis, 26 September 2019 - 01:42 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Turun ke Titik Kerusuhan di Slipi
Panglima TNI dan Kapolri Turun ke Titik Kerusuhan di Slipi
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi kerusuhan di kawasan perempatan Slipi, Jakarta Barat. Keduanya datang secara bersamaan ke perempatan Slipi, Jakarta, Kamis (26/9/2019) pukul 00.05 WIB.

Panglima TNI dan Kapolri datang menggunakan mobil dinasnya. Keduanya tampak berdiskusi dan mengecek pasukannya yang berada di lokasi. Kerusuhan masih terjadi hingga Kamis dini hari ini dan ada sejumlah massa yang berkumpul di Jalan Raya Pejompongan.

Awalnya, massa hanya berkumpul di seputaran Gedung Parlemen. Namun, setelah dipukul mundur oleh pihak kepolisian, konsentrasi massa terpecah di beberapa titik salah satunya di Pejompongan.

Sekadar informasi, ‎gelombang aksi unjuk rasa menolak kebijakan berbagai RUU terjadi sejak Senin, 24 September 2019. Dua hari kemarin, aksi unjuk rasa digelar oleh mahasiswa dari ‎berbagai kampus di Indonesia. Mereka menggelar aksi di sekitaran Gedung Parlemen.

Hari ini, unjuk rasa kembali terjadi. Tapi, unjuk rasa pada hari digelar mayoritas pelajar dari Jabodetabek. Bentrokan antara massa sendiri terjadi sudah sejak kemarin hingga dini hari ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7890 seconds (0.1#10.140)