Aziz Yakin, Airlangga Mampu Bawa Perbaikan pada Partai Golkar

Senin, 23 September 2019 - 22:19 WIB
Aziz Yakin, Airlangga Mampu Bawa Perbaikan pada Partai Golkar
Aziz Yakin, Airlangga Mampu Bawa Perbaikan pada Partai Golkar
A A A
JAKARTA - Sudah bukan rahasia lagi jika Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menjadi salah satu pendukung kuat Airlangga Hartarto dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar. Demi memuluskan langkah Airlangga, Aziz Syamsuddin sejak awal sudah menegaskan sikapnya untuk tidak mengajukan diri di bursa ketua umum.

Saat ini, Ketua Koordinator Bidang Perekonomian Partai Golkar itu bahkan menjadi salah satu orang yang sibuk, termasuk dalam mempersiapkan Munas yang digelar pada Desember mendatang.

"Pak Airlangga Hartarto saat ini telah terbukti mampu memimpin partai, sehingga layak jika diberi kesempatan lagi," kata Aziz Syamsuddin, Senin (23/9)

Airlangga Hartarto memang baru memimpin Partai Golkar selama sekitar 1,5 tahun. Namun, Menteri Perindustrian ini dinila mampu membawa perbaikan pada partai berlambang pohon beringin tersebut.

Airlangga Hartarto membawa Golkar di peringkat kedua perolehan suara nasional pada Pileg 2019, dengan meraih 85 kursi DPR RI. Hal itu pula yang membuat mayoritas DPD Golkar se Indonesia memberikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto.

Aziz Syamsuddin mengisyaratkan, gaya kepemimpinan Airlangga Hartarto yang "cool" menjadi salah satu faktor yang membuat komponen dan kader-kader partai di DPP dan DPD terpikat dan turut merasa nyaman bersamanya.

"Kita Bismillah saja," ujar Ketua Komisi III DPR RI ini saat ditanya bagaimana langkah kongkrit ke depannya.

"Yang penting, team-work harus kuat, dengan orang-orang yang punya komitmen teguh. Siap menjadi jembatan dari apa yang menjadi tujuan pemerintah," tegas Aziz Syamsuddin.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8538 seconds (0.1#10.140)