Ahmad Luthfi Mundur dari Polri setelah Daftar Cagub Jateng 29 Agustus

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:10 WIB
loading...
Ahmad Luthfi Mundur...
Komjen Pol Ahmad Luthfi mengantongi surat rekomendasi dan B1KWK dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Ahmad Luthfi bersama Taj Yasin Maimoen resmi mendapatkan surat rekomendasi dan B1KWK dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024. Lantas apakah Ahmad Luthfi akan mundur dari institusi Polri?

"Kalau peraturannya kan setelah ada penetapan calon baru kita mengundurkan diri. Belum, belum daftar aja belum," kata Ahmad Luthfi usai menerima surat rekomendasi dari Partai Gerindra di Kantor DPP, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

Luthfi mengaku akan mendaftar cagub ke KPU Jawa Tengah pada 29 Agustus 2024. Setelah mendaftar, dia akan mengundurkan diri dari Polri.





"Tanggal 29 (Agustus) baru daftar, nanti-nanti setelah kita daftarkan. Kan baru satu rekomendasi. Jadi B1KWK baru 1. Nanti tunggu tanggal mainnya setelah dari beberapa partai akan mengusung kita," pungkasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Gerindra resmi mengusung Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen di Pilkada Jateng 2024. Hal itu ditandai penyerahan surat rekomendasi dan B1KWK yang diserahkan langsung Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

"Terima kasih kepada Ketum berikut Dewan Pembina sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto yang telah memberikan dukungan dan dorongan bahwa hari ini saya diusung Partai Gerindra. Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan pasangan saya nanti adalah Gus Taj Yasin Maimoen yang nantinya akan mengakselerasi wilayah Jateng," ujar Ahmad Luthfi usai menerima surat rekomendasi.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)