DMDI Indonesia Desak PBB Kirim Pasukan Keamanan ke Gaza

Selasa, 20 Agustus 2024 - 16:38 WIB
loading...
DMDI Indonesia Desak...
Ketua Umum DMDI Indonesia, Said Aldi Al Idrus bersama Wakil Ketua Sedek R Bahta, dan Wakil Sekretaris Jenderal Ary Wibowo usai memberikan bantuan Rp500 juta bagi rakyat Gaza melalui perwakilan Hamas di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (19/8/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, Said Aldi Al Idrus mendesak negara-negara Arab menghentikan bantuan serta memboikot semua produk zionis Israel dan meningkatkan bantuan di Gaza Palestina agar terhindar dari kesulitan berkelanjutan.

DMDI Indonesia juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengirimkan pasukan keamanan di Gaza melindungi anak-anak, wanita, dan orang tua yang berada di kawasan pengungsi. Hal ini penting dilakukan agar pasukan PBB menjamin stabilititas dan melindungi rakyat Gaza.

Situasi di Gaza kini sangat mengkhawatirkan akibat Israel melakukan serangan membabi-buta lantaran terus mendapatkan perlawanan dari Hamas dan para mujahid dari seluruh negara Islam. Negara zionis tersebut menyerang anak anak dan wanita di pengungsian dan rumah ibadah, justru itu kehadiran pasukan pengaman PBB sangat penting untuk melindungi nyawa anak-anak dan wanita yang tidak terhitung banyaknya, termasuk orang tua lemah dan cacat Ini merupakan tanggung jawab moral bersama untuk menjamin keselamatan mereka dan memastikan hak asasi mereka untuk hidup dalam keamanan.

DMDI Indonesia percaya penghantaran pasukan pengaman PBB bukan hanya untuk keperluan segera dan kestabilan di Gaza, tetapi juga langkah penting menuju keamanan jangka panjang dan menyeluruh. Masyarakat dunia, terutama negara-negara yang tergabung di PBB mesti bersatu dan bertindak dengan cepat dan tegas menentang kebijakan Amerika Serikat dan negara sekutu yang terus memihak kepada zionis israel dalam semangat keamanan, keadilan, dan kemanusiaan.

Gaza kini berada dalam situasi kritis, di mana tindakan para negara-negara Arab, Eropa, Afrika, ASEAN, khususnya Indonesia akan menentukan masa depan keamanan dan kestabilan di Gaza, Palestina.

"Mari kita memilih jalan keamanan dan memikul tanggung jawab ini secara bersama dan berterusan," kata Said usai memberikan bantuan sebanyak Rp500 juta kepada rakyat Gaza melalui perwakilan Hamas di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (19/8/2024).

Sementara untuk memberikan air bersih di daerah Gaza Utara Palestina yang telah diberikan DMDI Indonesia bersama Yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo serta BKPRMI sejak beberapa bulan lalu di awal mulai perang di Gaza.

Said mengimbau kepada umat Islam di dunia, khususnya di Indonesia agar tetap istiqomah mendoakan dan memberikan donasi di Gaza.

"Marilah kita berikan bantuan di Gaza karena mereka sangat membutuhkannya," kata Said didampingi Wakil Ketua DMDI Indonesia Sedek R Bahta, Wakil Sekretaris Jenderal Ary Wibowo, di Kuala Lumpur.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)