Bahlil Calon Tunggal Ketum Golkar, Agus Gumiwang: Akan Kita Tetapkan

Selasa, 20 Agustus 2024 - 10:02 WIB
loading...
Bahlil Calon Tunggal...
Plt Ketum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang menjelaskan, jika Bahlil memenuhi persyaratan menjadi Ketum Golkar, maka pihaknya tinggal menunggu waktu pelantikan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang menjelaskan, jika Menteri ESDM Bahlil Lahadalia memenuhi persyaratan menjadi Ketum Golkar, maka pihaknya tinggal menunggu waktu pelantikan. Bahlil diketahui merupakan calon tunggal yang mendaftar sebagai Calon Ketua Umum Golkar.

"Ya kalau hanya satu kader Partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam munas ini," ujar Agus Gumiwang di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (20/8/2024).

Sebagai informasi, Partai Golkar mengelar Rapimnas dan Munas XI mulai 20-21 Agustus 2024. Sementara penetapan ketua umum akan dilakukan pada saat Munas yang akan berlangsung pada 21 Agustus 2024.



Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia resmi mendaftarkan diri, dan menyerahkan berkas pencalonan bakal calon ketua umum (Bacaketum) Partai Golkar.

"Izinkan saya sebagai calon ketua umum Partai Golkar masa bakti 2024-2029, menyerahkan seluruh dokumen yang disyaratkan dalam ART terkait dengan surat- surat permohonan," kata Bahlil saat menyerahkan seluruh dokumen ke Panitia Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar di Jakarta Barat, Senin (19/8/2024) malam.

Bahlil mengungkap, dokumen tersebut berisi SK kepengurusannya sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Papua 2009-2014, kemudian kartu tanda anggota (KTA), hingga.

"KTP kemudian surat pernyataan tidak pernah keluar partai, dan dukungan suara sebanyak 469," katanya.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan dokumen pencalonan saya kepada Ketua Panitia," sambungnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)