alexametrics

Sempat Jenguk, JK Sebut Indonesia Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

loading...
Sempat Jenguk, JK Sebut Indonesia Kehilangan Putra Terbaik Bangsa
JK menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden Ketiga RI, BJ Habibie. Seperti diketahui Habibie wafat pada pukul 18.05 WIB tadi di RSPAD Gatot Subroto. (Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden Ketiga RI, BJ Habibie. Seperti diketahui Habibie wafat pada pukul 18.05 WIB tadi di RSPAD Gatot Subroto.

"Kita telah kehilangan Putra terbaik bangsa, semoga Almarhum mendapat tempat yang mulia di sisi Allah Yang Maha Kuasa," ucap JK melalui keterangan persnya, Rabu (11/9/2019).

Sehari sebelumnya, Wapres JK sempat menjenguk Habibie yang sedang menjalani perawata. Di kabarkan sebelumnya, Habibie menjalani perawatan intensif oleh tim dokter kepresidenan di RSPAD sejak 2 September 2019.



Kondisi pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini sempat membaik pada Selasa lalu. Habibie berpulang dalam perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Mantan menteri riset dan teknologi ini meninggal dalam usia 83 tahun karena sakit.

Sebelumnya Putra Kedua Habibie, Thareq Kemal mengatakan, ayahnya telah berpulang ke Rahmatullah tepat pada pukul 18.05 WIB di usianya yang ke 83 tahun.

"Saya harus menyampaikan bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Dia menuturkan, faktor penyebab lainnya adalah karena jantung yang sudah melemah. Pihaknya mengapresiasi dokter yang sudah berusaha semampunya untuk menyembuhkan Habibie.

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang, karena umur dan aktivitas yang banyak," kata Thareq.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak