Jelaskan Sikap PKS di Pilkada 2024, Tifatul Sembiring Dirujak Netizen

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:21 WIB
loading...
Jelaskan Sikap PKS di...
Politikus Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menjelaskan sikap PKS di Pilkada 2024 pada media sosial X (sebelumnya Twitter) miliknya, @tifsembiring, Senin (19/8/2024). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menjelaskan sikap PKS di Pilkada 2024 pada media sosial X (sebelumnya Twitter) miliknya, @tifsembiring, Senin (19/8/2024). Sebab, kata mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, masih banyak yang penasaran dengan sikap PKS.

“Apakah PKS sudah berubah? Masih banyak yang penasaran tentang sikap PKS di Pilkada 2024. Bismillahirrahmanirrahim,” cuit Tifatul mengawali penjelasannya.

“Pertama, Insyaallah PKS masih seperti yang dulu, tidak berubah. Azasnya tetap Islam dan cita2nya tetap Terwujudnya Indonesia yang berkeadilan, sejahtera dan bermartabat,” sambung politikus yang hobi pantun ini.





Dia mengatakan, PKS tetap dalam rel dan koridor amanah reformasi yang berdasarkan kepada Pancasila dan UUD NRI tahun 1945. Dia melanjutkan, upaya-upaya yang sungguh-sungguh melakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik, serta penyelamatan bangsa dan NKRI.

“Sehingga PKS, sebagai salah satu kumpulan elemen anak bangsa, terjun ke ranah politik dengan menjalankan ketentuan2 dalam konstitusi dan aturan2 yang berlaku dalam sistem demokrasi di Indonesia,” ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini PKS memiliki kader berpendidikan S3, lebih dari 500 orang, baik disiplin ilmu Syariah, Fanniyah (Teknik), dan Ilmiyyah (sains). “Dewan tertinggi di PKS namanya MAJELIS SYURO, beranggotakan 99 orang. Secara ideal dikomposisi 50% unsur Syariah, 25% Fanniyah dan 25% Ilmiyyah,” jelasnya.



Lebih lanjut dia menjelaskan, keputusan-keputusan strategis diambil lewat pembahasan di Majelis Syuro. “Maaf di PKS, untuk hal2 strategis tidak ada itu istilah instruksi Ketum. Semua dimusyawarahkan,” ucapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)