Kena Reshuffle, Yasonna Laoly: Seharusnya Saya Mengundurkan Diri Pertengahan September

Senin, 19 Agustus 2024 - 13:21 WIB
loading...
Kena Reshuffle, Yasonna...
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yasonna Laoly mengakui sudah mengemasi barang-barangnya dari ruang kerja di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Foto/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yasonna Laoly mengakui sudah mengemasi barang-barangnya dari ruang kerja di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Itu dilakukan pria kelahiran Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, 27 Mei 1953 ini setelah mendengar dirinya bakal digantikan politikus Partai Gerindra Supratman Andi Agtas dari kursi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

“Saya katakan lebih dari siap, bahkan saya sudah menyampaikan ke ajudan, ke beberapa staf saya, be ready, siap-siap, barang-barang saya sudah sedikit kemas-kemas,” kata Yasonna saat ditemui di Kantor Kemenkumham, Senin (19/8/2024).

Yasonna menyatakan sudah bersiap untuk mengundurkan diri dari posisi Menkumham sebelum ada reshuffle kabinet pada hari ini. Pasalnya, ia terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.





"Seharusnya saya pertengahan September saya sudah harus mengundurkan diri, saya sudah akan mengajukan pengunduran diri, karena saya harus menyiapkan diri untuk segala surat-surat, dokumen, yang diperlukan untuk menjadi anggota DPR," ujarnya.

"Jadi target saya ya sekitar tanggal 20-an, jadi satu bulan sejak sekarang itu sudah mengajukan surat pengunduran diri," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)