alexametrics

Airlangga Masih Perjuangkan Kursi Ketua MPR untuk Golkar

loading...
Airlangga Masih Perjuangkan Kursi Ketua MPR untuk Golkar
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto masih merasa bahwa posisi Ketua MPR adalah hak Golkar sebagai peraih kursi DPR terbanyak kedua pada Pileg 2019. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sepuluh fraksi di DPR telah bersepakat untuk menambah jumlah Pimpinan MPR dari 5 menjadi 10 lewat revisi terbatas Undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3).

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto masih merasa bahwa posisi Ketua MPR adalah hak Golkar sebagai peraih kursi DPR terbanyak kedua pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Karena itu, Golkar akan memerjuangkan posisi itu.

“Ya kalau seluruh fraksi sudah sepakat jadinya termasuk Golkar,” ujar Airlangga kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).



Terkait dengan kans Gerindra lebih besar untuk jadi Ketua MPR ketimbang Golkar, Menteri Perindustrian (Menperin) itu tidak sependapat dengan opini tersebut.

“Udah pasti salah lah (Gerindra lebih berpeluang jadi Ketua MPR),” ucap Airlangga.

Karena itu, kata Airlangga, Golkar sebagai peraih kursi terbanyak kedua dalam Pileg 2019 akan memperjuangkan posisi Ketua MPR periode 2019-2024 itu. “Ya kursi kita kan lumayan, kita perjuangkan,” tegasnya.

Terkait nama calon Ketua MPR yang sudah disiapkan Golkar, menurut Airlangga, awak media pasti lebih tahu. “Ada di kantongnya anda (wartawan),” tutup Airlangga.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak