Presiden dan Wapres Terpilih Tidak Diundang Sidang Tahunan MPR 2024

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:14 WIB
loading...
Presiden dan Wapres...
Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak diundang dalam Sidang Tahunan MPR 2024, Jumat (16/8/2024) pagi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak diundang dalam Sidang Tahunan MPR 2024, Jumat (16/8/2024) pagi. Hal itu diungkapkan Sekjen DPR, Indra Iskandar.

Ia berkata, alasan tak diundangnya Prabowo dan Gibran lantaran keterbatasan tempat.

"Jadi untuk presiden terpilih dan wakil presiden terpilih secara formil tidak kami undang mengingat keterbatasan-keterbatasan, karena hari ini tata letak kursi bebeda dari tahun sebelumnya," kata Indra kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Kata Indra, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan duduk di panggung utama bersama pimpinan sidang yakni Ketua DPR, Ketua MPR, dan Ketua DPD.



"Jadi kalau selama ini jajaran menteri kabinet di stage utama, ini akan ditempatkan di blok b yang selama ini ditempati duta besar. Dubes akan digeser ke blok E bersama anggota DPR, DPD, di bagian belakang," tutur Indra.

"Karena keterbatasan itu maka presiden terpilih dan wapres terpilih tidak diundang hanya Pak Prabowo akan hadir sebagai dua, sebagai Menhan kedua sebagai ketum partai," terang Indra.

Sementara itu, Indra berkata, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) hingga Wapres ke-6 Try Sutrisno akan hadiri sidang tahunan itu juga akan hadiri Sidang Tahunan DPR/MPR/DPD.

"Mantan Presiden dan Wakil Presiden itu yang hadir itu Megawati tadi pagi konfirmasi hadir, kemudian Bapak Try Sutrisno, Pak Jusuf Kalla, Pak Boediono yang hadir," kata Indra saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Sedangkan Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan tak bisa hadir sidang tahunan. "Pak SBY enggak hadir," tuturnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)