Prabowo Sambut Jokowi di Gedung Nusantara Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden

Minggu, 20 Oktober 2024 - 10:08 WIB
loading...
Prabowo Sambut Jokowi...
Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut langsung kedatangan Presiden Jokowi di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Jakarta. Foto/SINDOnews/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut langsung kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen, Jakarta. Tiba bersama istrinya, Iriana Joko Widodo pada pukul 09.50 WIB, Jokowi langsung disambut Prabowo dengan jabatan tangan.

Tampak, Prabowo pun sengaja melangkah maju dari tempat dia berdiri untuk menghampiri Jokowi yang tiba di lokasi pelantikannya bersama Gibran Rakabuming Raka.

Keduanya terlihat berbincang sejenak dari tempat mobil menuju ke lokasi di mana wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka telah menunggu untuk turut menyambut. Setelah itu Jokowi beranjak ke ruangan yang telah disiapkan. Bahkan, Prabowo juga sempat menundukkan kepalanya sedikit ke Presiden Jokowi di momen tersebut.



Berdasarkan jadwal, pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden akan digelar pada hari ini Minggu (20/10/2024), pukul 10.00 WIB hingga 11.23 WIB.



Sebelum menyambut Jokowi, Prabowo telah terlebih dahulu menyambut wakil presiden Maruf Amin pada pukul 09.43 WIB. TIdak hanya itu, Prabowo juga menyambut para tamu negara seorang diri. Dia tampak menyalami satu per satu tamu kenegaraan yang sengaja hadir dalam acara pelantikannya.

Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengungkapkan sebanyak 33 Kepala Negara bakal menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)