Puluhan Kiai Nahdlatul Ulama Temui Ma'ruf Amin di Banten

Selasa, 03 September 2019 - 15:17 WIB
Puluhan Kiai Nahdlatul Ulama Temui Maruf Amin di Banten
Puluhan Kiai Nahdlatul Ulama Temui Ma'ruf Amin di Banten
A A A
BANTEN - Puluhan Kiai sepuh Nahdlatul Ulama dari berbagai daerah berkumpul di kediaman Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin di Kompleks Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten, Selasa (9/3/2019).

Para kiai sepuh yang merupakan Dewan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu membahas situasi kebangsaan terkini.

"Tadi para Kiai rapat Dewan Mustasyar PBNU membahas sejumlah agenda NU, yakni Muktamar PBNU, persiapan satu abad NU dan berbagai isu keummatan dan kebangsaan. Lebih lanjut tentang isi pertemuan akan disampaikan oleh Kiai Mustofa (Gus Mus),” ujar Kiai Ma’ruf usai pertemuan.

Ma’ruf juga mengakui pertemuan tersebut juga membahas tentang pristiwa yang terjadi di Papua.

Dia mengungkapkan, Mustasyar PBNU meminta pemerintah melakukan pendekatan kebudayaan, dengan proporsional dan pertimbangan yang matang.

“Seperti (saat-red) Gus Dur juga melakukan pendekatan terhadap Papua dengan pendekatan Budaya. Maka warga Papua sangat simpatik, menghormati Gus Dur dan NU. Karena itu, kami Mustasyar PBNU juga meminta Rais Amm dan Ketua Umum PBNU untuk turut melakukan langkah-langkah solutif bagi persoalan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, KH Mustofa Bisri menambahkan saat pertemuan, Mustasyar PBNU memberi masukan kepada pengurus Tanfidz dan Syuriah PBNU untuk mempersiapkan Muktamar NU dengan baik juga mempersiapkan satu Abad NU agar semakin bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan bangsa ini.

Sejumlah kiai sepuh yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya, Rais Aam PBNU KH Miftahul Achyar, KH Mustofa Bisri, Pengasuh Ponpes Raudlatut Thalibin, Rembang KH Abuya Muhtadi Dimyati dari Banten, Tgh Turmudzi dari Nusa Tenggara Barat, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Ketua GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas, Gus Syauqi Ma'ruf Amin, dan para pimpinan PBNU.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)