Terima Bintang Mahaputera Nararya, Sultan Diminta Jokowi Maksimalkan Peran DPD

Kamis, 15 Agustus 2024 - 08:31 WIB
loading...
A A A
"Waduh, saya tidak paham dengan proses penilaian dan verifikasi yang dilakukan oleh Sekretariat Negara," paparnya.

Diketahui, Sultan B Najamuddin merupakan mantan kepala daerah yang aktif menyuarakan isu demokrasi, bonus demografi, dan isu lingkungan hidup. Mantan Ketua HIPMI Bengkulu itu juga seringkali berkeliling ke banyak kampus dan mengunjungi pelaku UMKM di daerah.

Dia sering terlihat bersama talenta-talenta muda Indonesia kemudian mendirikan platform digital bernama Smeshub Indonesia untuk membantu pemerintah mengembangkan potensi UMKM dan potensi anak muda.

Dengan kecakapan diplomasinya, Senator Sultan sangat dikenal di kalangan duta besar negara-negara sahabat, terlihat hampir setiap acara acara kedutaan dan forum-forum internasional sultan selalu hadir. Bahkan di kalangan para duta besar, Sultan di daulat menjadi salah satu Penasihat Ambasador Club.

Menurut informasi, mantan Ketua KONI Bengkulu itu bahkan mendirikan sebuah organisasi yang peduli terhadap isu demokrasi dan pendidikan bernama Institute of Democracy and Education (IDE).

Sultan juga bagian dari Dewan Penasihat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Organisasi pemuda Islam yang menyebar luas di setiap pelosok daerah.



Terakhir dari beberapa sumber, Sultan dipercaya menjadi Ketua Dewan Penisehat Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) yang bermarkas di Malaysia. Sultan juga diketahui menjadi pimpinan Parlemen yang paling aktif dalam aksi iklim dan selalu hadir sebagai pembicara di Forum Conferenc of Parties (COP).
(kri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)