HUT ke-40, PT Angkasa Pura II Bagikan Kaki Palsu dan Alat Bantu Aktivitas Kerja Penyandang Disabilitas

Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:59 WIB
loading...
HUT ke-40, PT Angkasa...
Jajaran direksi AP II memberikan bantuan kaki palsu gratis pada HUT AP II ke-40. (dok.foto iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan).
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) pada 13 Agustus 2024 merayakan hari jadinya yang ke-40. Merayakan momen spesial ini, AP II sebagai pengelola 20 bandar udara di Indonesia, membagikan bantuan berupa kaki palsu dan alat bantu kegiatan bagi penyandang disabilitas.

Bantuan tersebut merupakan komitmen AP II dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya penyandang disabilitas. Seremonial penyerahan bantuan diberikan langsung kepada perwakilan penyandang disabilitas oleh jajaran direksi AP II di Kantor Pusat AP II, Gedung 600, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa(13/8/2024).

“AP II merasakan banyak sekali dukungan dari seluruh pihak selama perjalanan 4 dekade dalam membangun konektivitas udara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. Kedepannya, kami selalu memiliki komitmen untuk memperbaiki segala kekurangan dalam pelayanan maupun operasional,” ujar Direktur Utama AP II Agus Wialdi.

Momen HUT ke-40 AP II juga dihadiri langsung Abdul Muis Komisaris AP II, Agus Haryadi Direktur Operasi AP II, Fahmi Aziz Harahap Ketua Umum DPP Sekarpura II, Andy F. Noya Ketua Kick Andy Foundation, Mitra UMKM Binaan AP II, hingga ribuan karyawan AP II.

“Pemberian kaki palsu kepada mereka yang membutuhkan merupakan wujud kepedulian AP II kepada sesama yang membutuhkan. Khususnya bagi penyandang disabilitas yang ada di sekitar Bandara AP II. Dalam pemberian bantuan ini kami bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy,” kata Pgs SVP Corporate Secretary AP II Cin Asmoro.

Sebagai informasi, sejak 1991 AP II telah membina 32.915 UMKM. Perusahaan memandang bahwa UMKM sebagai salah satu pilar utama perekonomian nasional. UMKM dinilai berperan signifikan dalam menciptakan lapangan kerja, mengurangi kemiskinan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Melalui tema Kemerdekaan Tanpa Batas Membangun Inklusifitas dan Kesetaraan, AP II menegaskan kemerdekaan tanpa batas bagi penyandang disabilitas. Mereka memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam pembangunan ekonomi, tempat kerja, dan pendidikan.

Cin menambahkan, pada empat dekade mengangkasa sejak 1984, dan bertepatan pada momen kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju, AP II secara bersamaan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan penyerahan bantuan kaki palsu di seluruh Bandara yang dikelola.

“Sebanyak 280 kaki palsu gratis atau senilai kurang lebih Rp1 miliar diberikan kepada penyandang disabilitas di seluruh bandara AP II. Kami mendorong tujuan pembangunan berkelanjutan yang merupakan komitmen global dan nasional, dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat mencakup, yang 17 tujuan dan sasaran global pada 2030,” tuturnya.
HUT ke-40, PT Angkasa Pura II Bagikan Kaki Palsu dan Alat Bantu Aktivitas Kerja Penyandang Disabilitas

Pgs SVP Corporate Secretary AP II Cin Asmoro. (dok.foto iNews Media Group/Aldhi Chandra Setiawan).

Salurkan Kaki Palsu Sejak 2017
Selain memberikan kaki palsu, perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa kebandarudaraan ini, juga berbagi dengan memberikan bantuan alat bantu produksi/aktivitas kerja kepada para difabel senilai Rp4 juta. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat dalam beraktivitas demi menggapai impian.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)