Din Syamsuddin: Lebih Baik Pemerintah Selesaikan Masalah Papua

Rabu, 28 Agustus 2019 - 17:44 WIB
Din Syamsuddin: Lebih Baik Pemerintah Selesaikan Masalah Papua
Din Syamsuddin: Lebih Baik Pemerintah Selesaikan Masalah Papua
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin mengaku, lembaganya belum membahas isu Papua dan pemindahan Ibu Kota negara yang diputuskan Presiden Jokowi pindah ke Kalimantan Timur dalam rapat pleno.

"Tapi kalau saya pribadi, masalah Papua ini serius jangan anggap remeh pemerintahan harus berhati-hati," kata Din di Kantor MUI, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Dia berharap, pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap peristiwa yang menimpa masyarakat Papua dengan memberikan rasa keadilan kepada mereka. Di samping itu, Din juga berharap, pemerintah waspada terhadap kelompok yang berpotensi menggoyahkan persatuan umat.

”Ini pendapat pribadi agar pemerintah khususnya Presiden lebih fokus perhatian untuk selesaikan masalah Papua dan rasa ketidakadilan bagi masyarakat daripada repot-repot mindahin ibu kota yang tensinya belum cukup tinggi," ungkapnya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini berpendapat, lebih baik pemerintah fokus menyelesaikan Papua daripada pusing terhadap pemindahan ibu kota.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5936 seconds (0.1#10.140)