alexametrics

Peserta dari 30 Provinsi dan 7 Negara Ramaikan Acara HYCamp

loading...
Peserta dari 30 Provinsi dan 7 Negara Ramaikan Acara HYCamp
Acara Halimun Youth Camp (HYCamp) di Desa Wisata Malasari. (Foto/Istimewa)
A+ A-
JAKARTA - Untuk memajukan kesejahteraan masyarakat pedesaan, diperlukan cara kreatif untuk merealisasikannya. Seperti mengeksplorasi keunggulan yang dimiliki suatu desa atau daerah. Sehingga bisa berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, yang ingin wilayahnya menjadi daerah alternatif wisata baru, salah satunya di Desa Wisata Malasari, Nanggung, Kabupaten Bogor.

Di daerah ini baru saja selesai acara Halimun Youth Camp (HYCamp) di Desa Wisata Malasari, yang diikuti 180 orang dari 30 provinsi dan 7 negara, selama dua hari, dari 24-25 Agustus.



Dalam Closing Ceremony, Ade Yasin mengungkapkan, kawasan Desa Malasari ini akan menjadi pilot project pengembangan ecotourism di Kabupaten Bogor.

"Potensi pariwisata di Desa Malasari ini sangat indah, oleh karenanya kami ingin ciptakan alternatif wisata baru di Kabupaten Bogor, seperti pengembangan ecotourism di Desa Malasari ini," kata Ade Yasin dalam siaran pers, Senin (26/8/2019).

Di saat yang sama Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin menyatakan, jika pariwisata di sebuah daerah maju, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Inilah konsep ecotourism, saat pariwisata maju, maka secara otomatis kesejahteraan masyarakat meningkat, karena masyarakat tidak hanya menjadi penonton tetapi juga lelaku usaha," ujar Gus Udin sapaan akrabnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak