Gelar Fit and Proper Test Calon Pimpinan Dewan, PAN Ingin yang Terbaik untuk Masyarakat

Minggu, 11 Agustus 2024 - 17:03 WIB
loading...
Gelar Fit and Proper...
PAN menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk legislator terpilihnya. Hal itu agar mereka yang terpilih memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk legislator terpilihnya. Hal itu agar mereka yang terpilih memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, setiap daerah diminta mengirim 3 kandidat pimpinan dewan untuk mengikuti uji tersebut.



“Kita mengundang seluruh kandidat yang akan menjadi pimpinan DPRD tingkat kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia. PAN memiliki pimpinan lebih kurang 100-an kabupaten/kota dan provinsi,” ujar Zulhas, Minggu (11/8/2024).

Fit dan proper test yang digelar di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan itu berisi beberapa tes seperti psikotes, kepemimpinan, hingga kepribadian.

“Masing-masing diminta 3 kandidat yang akan kita lakukan fit and proper test. Ada psikotes, leadership, psikotes kestabilan, kepribadian, dan lain-lain,” katanya.

Ketua Umum PAN yang juga Menteri Perdagangan itu menyebut fit and proper test perlu dilakukan agar kader PAN yang terpilih menjadi pimpinan dewan nantinya memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Agar kita bisa mendapat pimpinan yang fit dan proper, yang bisa memperjuangkan partai untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerahnya masing-masing. Memberikan warna sebagaimana cita-cita PAN untuk adil bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)