alexametrics

PKS Bahagia Dengar PAN Ingin di Luar Pemerintah

loading...
PKS Bahagia Dengar PAN Ingin di Luar Pemerintah
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik kabar Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mengambil sikap di luar pemerintahan atau oposisi.

Menjadi oposisi dinilai justru akan memperkuat fungsi pengawasan dan keseimbangan atau checks and balances terhadap kekuasaan.

"Bahagia jika PAN ada di luar karena memperkuat posisi checks and balances," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Minggu (25/8/2019). (Baca juga: Mengaku Dibisiki Zulkifli, Amien Rais: PAN Tak Ikut Kabinet Jokowi)



Wakil Ketua komisi II DPR ini mengatakan, semua partai bebas menentukan sikap, baik di dalam maupun di luar pemerintah.

Mengenai kabar PAN ingin berada di luar pemerintahan diungkapkan Amien Rais saat acara perayaan ulang tahun ke-21 PAN di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jalan Jembatan 3 Raya, Jakarta Utara, Jumat 23 Agustus 2019.

Amien mengaku dibisiki Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menyebut PAN akan di luar pemerintahan. Amien yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengaku lega mendengar bisikan Zulkifli.

Sementara, PKS selama ini sudah berkali-kali menyatakan akan berada di luar Pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin.

Saat konstestasi Pilpres 2019, PKS dan PAN merupakan sama-sama partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak