Indonesia Kutuk Keras Pembantaian Ratusan Warga Gaza di Sekolah

Minggu, 11 Agustus 2024 - 08:50 WIB
loading...
Indonesia Kutuk Keras...
Kemlu RI menyampaikan, bahwa Pemerintah Indonesia mengutuk keras pembantaian lebih dari 100 warga Palestina di Sekolah Al-Taba’een di Gaza oleh Israel. Foto/Anadolu/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyampaikan, Pemerintah Indonesia mengutuk keras terkait pembantaian lebih dari 100 warga Palestina di Sekolah Al-Taba’een di Gaza oleh Israel pada Sabtu (10/8/2024) waktu setempat.

Mengutip pernyataan resmi pemerintah di laman X Kemlu, Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan investigasi menyeluruh.

"Indonesia juga menyerukan dunia internasional bersatu menghentikan kejahatan kemanusiaan dan genosida yg dilakukan oleh Israel," tulis pernyataan resmi Pemerintah RI.



Selain itu, Indonesia juga mendesak Israel harus bertanggung jawab atas semua kejahatan tersebut. "Segala bentuk impunitas harus dihentikan," pungkas Kemlu RI.

Perlu diketahui, perang antara Israel dan Hamas makin menjadi-jadi. Terbaru, Israel menyerang penampungan orang-orang telantar di sebuah sekolah Gaza, Palestina yang mengakibatkan ratusan orang Palestina jadi korban dari serangan tersebut.

Melansir Reuters, detailnya, lebih dari 100 warga Palestina tewas dan puluhan orang lainnya luka-luka. Sementara itu, tentara Israel mengatakan objek yang diserang adalah pusat komando Hamas.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)