Kebutuhan Dasar, Pemerataan Pendidikan, dan Akses Pelayanan Publik Jadi Prioritas Program Rohmi-Firin

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 22:27 WIB
loading...
Kebutuhan Dasar, Pemerataan...
Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan komitmennya untuk memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar, pemerataan pendidikan, dan akses pelayanan publik dalam program Rohmi-Firin. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan komitmennya untuk memprioritaskan pemenuhan kebutuhan dasar, pemerataan pendidikan, dan akses pelayanan publik dalam program Rohmi-Firin. Pernyataan ini disampaikan saat pengukuhan relawan Rohmi-Firin di Tibupiling, Lombok Barat.

Kebutuhan dasar adalah elemen fundamental yang harus dipenuhi untuk menjaga kelangsungan hidup, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Ini mencakup akses terhadap makanan, air bersih, tempat tinggal, pendidikan, dan layanan kesehatan.

Dalam konteks program Rohmi-Firin, fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar bertujuan untuk menciptakan akses yang adil bagi semua lapisan masyarakat terhadap sumber daya yang diperlukan untuk kehidupan yang layak.





"Saya percaya bahwa jika kebutuhan dasar tidak terpenuhi, individu dan masyarakat tidak akan mampu berkembang secara optimal. Kami berkomitmen untuk memastikan akses yang merata terhadap semua kebutuhan dasar, agar masyarakat NTB dapat hidup sejahtera," ujar Umi Rohmi dalam sambutannya, Sabtu (10/8/2024).

Sitti Rohmi juga menekankan pentingnya pemerataan pendidikan sebagai upaya untuk memberikan setiap individu, tanpa memandang latar belakang sosial, ekonomi, atau geografis, akses yang sama terhadap pendidikan berkualitas.

Kebutuhan Dasar, Pemerataan Pendidikan, dan Akses Pelayanan Publik Jadi Prioritas Program Rohmi-Firin


"Pendidikan adalah fondasi bagi pembangunan sumber daya manusia. Dengan memastikan setiap orang memiliki akses pendidikan yang baik, kita dapat membantu mereka mengembangkan potensi dan berkontribusi lebih efektif bagi masyarakat," tambahnya.

Rohmi-Firin semakin mantap bergerak maju setelah memenuhi persyaratan ambang batas partai untuk mengikuti Pilgub NTB yang dijadwalkan pada 27 November 2024. Umi Rohmi, yang berpasangan dengan Musafirin, diusung oleh Partai Perindo, PKB, PDIP, serta PBB dalam kontestasi ini.

Selama acara pengukuhan, Umi Rohmi menyerahkan bendera kepada Ketua Relawan Rohmi-Firin Lombok Barat, H. Husnawadi, dan Ketua Relawan Jilbab Hijau, Rini Ismiati. Kerja sama yang sinergis antara kedua sayap relawan ini diharapkan dapat efektif dalam merebut hati masyarakat Lombok Barat.

Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Tim Pemenangan Rohmi-Firin, TGH. Mahalli Fikri; Sekretaris Wilayah Partai Perindo, M. Nasib Ikroman; dan Ketua Relawan Wilayah Pulau Lombok, M. Samsul Qomar.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat, Rohmi-Firin berupaya untuk membawa perubahan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat NTB agar provinsi ini semakin maju dan berdaya saing.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)