alexametrics

Ibu Kota Pindah, Jakarta Kembali Baik dan Normal

loading...
Ibu Kota Pindah, Jakarta Kembali Baik dan Normal
Anggota Komisi VI DPR RI, Abdul Kadir Karding menilai pemindahan ibu kota RI dari Jakarta ke Kalimantan merupakan gagasan yang visible dan berani. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memastikan Ibu Kota RI bakal pindah ke Kalimantan. Anggota Komisi VI DPR RI, Abdul Kadir Karding menilai pemindahan ibu kota RI dari Jakarta ke Kalimantan merupakan gagasan yang visible dan berani.

"Meski belum dipastikan, tapi yang jelas pindah di Kalimantan, apakah tengah, timur, selatan dan sebagainya. Tapi yang penting diperhatikan bahwa gagasan pemindahan ibu kota adalah gagasan yang visible dan berani," kata Karding saat ditemui wartawan seusai menghadiri kegiatan Kerapu Menanam di Kendal, Jawa Tengah, Jumat (23/8/2019).

"Ya karena memang gagasan ini mendukung langkah Pak Jokowi misalnya membangun Indonesia tidak hanya mainstream Jawa, tapi juga berkembang ke seluruh tanah air dan kalau di Kalimantan ke Sulawesi dekat, ke Sumatera dekat. Alur pelayaran juga bagus sehingga itu mau tak mau akan jadi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru," lanjutnya.



Dengan begitu, kata dia, pemerataan ekonomi akan semakin baik, di sisi lain kemacetan Jakarta akan lebih terurai, kehidupan di Jakarta akan lebih baik dan normal. "Tentunya yang penting kawasan Timur akan tumbuh mengejar kepesatan pembangunan di Jawa," tandas politisi PKB ini.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak